Home Info Properti Tips Bagi Kamu Yang Menginginkan Properti Impian
Info Properti

Tips Bagi Kamu Yang Menginginkan Properti Impian

Berita Terbaru Properti – Bisa dikatakan bahwa setiap tahun harga rumah akan semakin meningkat. Hal ini tentu saja menjadi masalah tersendiri bagi para milenials yang ingin mempunyai hunian atau properti sendiri. Banyak yang menjadi pesimis karena harga tanah yang semakin melonjak tinggi. Ditambah lagi dengan sulitnya untuk mencari pekerjaan yang memiliki gaji cukup untuk kredit KPR. Mungkin hal ini memang benar menjadi masalah utama, akan tetapi tidak bisa menjadi alasan untuk memupuskan harapan. Nah disini kami akan memberikan tips untuk para millenials yang ingin memiliki rumah atau properti impiannya.

Menabung Autodebet Untuk DP Rumah

Tips pertama yang kamu harus lakukan yaitu menabung. Kebanyakan para millenial akan keberatan ketika diberikan pilihan untuk membayar uang muka (DP) yang menjadi syarat utama KPR. Faktanya saat ini memang berat jika ingin mempunyai rumah baru tanpa menggunakan Tips Bagi Kamu Yang Menginginkan Properti Impian.

Tips Bagi Kamu Yang Menginginkan Properti Impian

Bisa dikatakan bahwa setiap tahun harga rumah akan semakin meningkat. Hal ini tentu saja menjadi masalah tersendiri bagi para milenials yang ingin mempunyai hunian atau properti sendiri. Banyak yang menjadi pesimis karena harga tanah yang semakin melonjak tinggi. Ditambah lagi dengan sulitnya untuk mencari pekerjaan yang memiliki gaji cukup untuk kredit KPR. Mungkin hal ini memang benar menjadi masalah utama, akan tetapi tidak bisa menjadi alasan untuk memupuskan harapan. Nah disini kami akan memberikan tips untuk para millenials yang ingin memiliki rumah atau properti impiannya.

Menabung Autodebet Untuk DP Rumah

Tips pertama yang kamu harus lakukan yaitu menabung. Kebanyakan para millenial akan keberatan ketika diberikan pilihan untuk membayar uang muka (DP) yang menjadi syarat utama KPR. Oleh karena itulah mengumpulkan dengan cara menabung uang muka menjadi salah satu solusinya. Supaya lebih mudah lagi untuk mengumpulkan DP ini yaitu melakukan autodebet penghasilan bulanan. Jadi nantinya uang gaji bulanan anda akan langsung disisihkan untuk menjadi tabungan DP rumah. Jangan lupa juga untukĀ  tetap menabung di akhir bulan supaya cepat terkumpul uang DP anda.

Menabung Denga Cara Deposito atau Emas

Jika anda ingin menjaga tabungan dengan lebih aman bisa lakukan penabungan dengan cara deposito. Selain itu tabungan emas juga bisa menjadi pilihan yang aman juga. Jenis tabungan deposito dan emas ini akan membuat anda lebih disiplin untuk menabung. Kenapa lebih aman? Karena tabungan anda tidak dapat ditarik atau diambil sewaktu waktu sebelum memenuhi ketentuannya. Bank sendiri saat ini menyediakan berbagai macam tabungan deposito seperti deposito berjangka dan online dengan waktu yang cukup fleksibel. Nah kelebihan dari deposito ini anda dapat menentukan waktunya sendiri sesuai target.

Usahakan Cari DP yang Bisa Dicicil

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika DP yang harus dibayarkan memang tergolong tinggi. Nah karena DP yang tinggi sebaiknya anda mencari yang bisa dicicil. Sekarang sudah banyak tersedia DP yang bisa di cicil tersedia. Ini dikarenakan persaingan di dunia properti yang semakin ketat oleh para developer. Program DP yang dapat dicicil ini tentu saja akan membantu anda yang ingin mempunyai hunian dengan dana terbatas.

Pilihlah Rumah Sesuai Dengan Kebutuhan

Jika sudah berhasil menabung dan mengumpulkan uang DP, selanjutnya anda harus pilih properti yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja untuk anda yang berstatus single bisa memilih rumah bertipe 21 atau 36. Sedangkan untuk anda yang sudah berkeluarga akan lebih cocok jika memilih tipe rumah 45 atau 60. Dengan tipe ini tentu akan memiliki jumlah kamar yang sedikit lebih banyak dan luas. Akan tetapi perlu anda ingat juga, setiap rumah yang berada di kawasan strategis akan memiliki harga yang lebih mahal.

Author

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *