Home Info Properti Mengenal Lebih Dekat Berbagai Jenis Apartemen
Info Properti

Mengenal Lebih Dekat Berbagai Jenis Apartemen

Berita Terbaru Properti – Sebelum memutuskan untuk membeli apartemen, ada baiknya Anda mengetahui berbagai jenis apartemen yang ada di pasaran karena ini merupakan keputusan yang besar. Dengan mengetahui berbagai tipe apartemen tentu akan membantu Anda untuk menentukan pilihan terbaik sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda masih lajang misalnya, tentunya jenis apartemen yang dibutuhkan berbeda dengan yang memiliki keluarga. Tahukah Anda kalau sebenarnya ada beberapa tipe apartemen yang beredar di pasaran? Pahami jenis-jenis berikut dan perbedaannya.

Mengenal Lebih Dekat Berbagai Jenis Apartemen

  1. Apartemen tipe 1, 2, 3 kamar

Tipe apartemen roomed ini mungkin lebih cocok untuk Anda yang memiliki keluarga atau ingin tinggal bersama teman. Layaknya sebuah rumah, apartemen roomed biasanya memiliki sekat yang memisahkan setiap ruangan di dalamnya. Pemisahan ini akan sangat bermanfaat bagi siapa saja yang ingin tinggal di apartemen tetapi menganut suasana seperti tempat tinggal. Tak perlu khawatir, biaya sewa biasanya disesuaikan dengan ukuran apartemen!

  1. Tipe Apartemen Convertible

Berikutnya adalah tipe apartemen convertible, yang dari segi ukurannya jauh lebih besar dari apartemen biasa. Di apartemen ini terdapat dinding pemisah yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Opsi ini memungkinkan Anda untuk menentukan sendiri penggunaan setiap kamar tanpa ketentuan khusus. Selain itu, bagian atas dinding pemisah juga bisa Anda jadikan sebagai tempat menyimpan barang.

  1. Tipe Apartemen Taman

Sesuai dengan namanya, pembeda utama dari tipe apartemen ini ada pada bagian taman atau taman. Namun, penamaan ini juga bisa berarti dua hal: apartemen yang menghadap ke taman atau apartemen dengan taman. Biasanya tipe apartemen taman dipilih oleh mereka yang ingin tinggal di apartemen namun dengan tambahan taman pribadi. Sehingga, warga bisa memiliki banyak pilihan cara berkebun, mulai dari konvensional hingga urban farming.

  1. Tipe Apartemen Penthouse

Apartemen jenis ini lebih populer di luar negeri. Apartemen penthouse adalah apartemen yang biasanya dibangun di lantai tertinggi sebuah gedung. Umumnya penthouse akan mempunyai luas bangunan yang berbeda dari luas jenis apartemen yang lainnya. Tak hanya itu, apartemen penthouse juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas canggih termasuk private lift. Jangan heran jika apartemen penthouse biasa dibandrol dengan harga yang fantastis! Wajar jika tidak semua orang bisa memilikinya, kan.

  1. Tipe Apartemen Studio

Apartemen tipe studio merupakan tipe yang paling banyak dijual di pasaran. Dalam jenis apartemen ini akan ada satu ruangan besar tanpa sekat ruangan. Satu-satunya ruangan yang terpisah yaitu kamar mandi saja. Apartemen studio memiliki berbagai fungsi, baik sebagai kamar tidur, ruang makan, ruang kerja, maupun ruang tamu. Terdapat juga fasilitas dapur di apartemen studio yang biasanya hanya dipisahkan oleh lemari atau meja bar. Ada dua variasi apartemen studio yaitu alcove studio dan convertible studio.

  1. Tipe Alcove Studio

Jika dilihat dari tipenya, apartemen jenis ini sama persis dengan apartemen studio biasa. Namun untuk bentuk dari apartemen Alcove Studio memang sedikit berbeda karena bentuknya seperti huruf L. Perbedaan lainnya terlihat dari banyaknya sekat dimana apartemen studio biasa hanya memiliki satu partisi, sedangkan studio ceruk memiliki dua. Otomatis juga bisa menjadi keuntungan yang menguntungkan bagi Anda jika memilih Alcove Studio sebagai tempat tinggal. Mengapa? Artinya Anda memiliki ruangan tambahan yang bisa digunakan sebagai kamar tidur utama atau untuk kebutuhan lainnya. Tak heran jika tipe alcove studio sering disebut dengan half room.

Author

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *